Friday, May 11, 2012

Beasiswa Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Tahun 2012



Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kembali menggulirkan beasiswa tahun 2012 bagi putra putri terbaik daerah ini yang menuntut ilmu diberbagai perguruan tinggi, baik lokal maupun dalam dan luar negeri untuk jurusan eksakta dan ilmu sosial. Beasiswa yang akan dikucurkan harus melalui penyeleksiannya dilakukan melalui Bagian Keistimewaan Aceh, Setdakab Aceh Timur untuk program D-2, D-3, S-I, S-2 dan S-3 baik perguruan tinggi lokal, dalam maupun luar negeri.

Kabag Keistimewaan Aceh Setdakab, Amiruddin SAg, Kamis (10/5) mengatakan, adapun batas akhir
 penerimaan berkas atau kelengkapan calon penerima beasiswa adalah tanggal 15 Juni 2012 mendatang. Dikatakan, persyaratan untuk S-1, S-2, S-3 luar negeri dan S-2, S-3 dalam negeri adalah membuat permohonan tertulis, fotocopi kartu tanda mahasiswa (KTM), foto copy kartu tanda penduduk /KTP (Aceh Timur-red), surat  keterangan aktif kuliah dari fakultas bersangkutan dan melampirkan nomor rekening bank onlineatasnama mahasiswa yang bersangkutan.

www.acehscholarships.com
Ditambahkan Amiruddin, syarat untuk bantuan biaya pendidikan tahun 2012 untuk D-2, D-3 dan S-1 adalah membuat surat permohonan, bantuan khusus bagi mahasiswa yang telah menduduki semester 3, mahasiswa eksakta memiliki IPK 2,50 keatas, program ilmu sosial IPK 2,70 ke atas, foto copi KTM, KK, KTP, KHS semester tiga dan surat keterangan camat serta surat keterangan aktif masih kuliah dari kampus plus pas foto serta melampirkan nomor rekening bank atas nama pemohon bukan orang lain. “Khusus bagi mahasiswa Unsam dan STAIN Cot Kala Langsa, dan STIM Pase persyaratan diurus melalui kampus masing masing,”demikian Amiruddin.


Sumber : Harian Serambi Indonesia edisi Jumat, 11 Mei 2012.

No comments:

Post a Comment