Sunday, February 12, 2012

BEASISWA RUSIA 2012/2013

Pemerintah Federasi Rusia menawarkan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia setiap tahunnya. Beasiswa yang ditawarkan meliputi jenjang S1, S2, dan S3. Penerima beasiswa akan mendapatkan gratis biaya pendidikan selama 5 tahun (S-1), dan 3 tahun (S-2 dan S-3), serta uang saku tiap bulannya. Pendaftar boleh memilih program studi yang dikehendaki, namun penempatan kota dan universitas ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Federasi Rusia.


Persyaratan:
  • S1 : nilai rata-rata 80% untuk mata pelajaran yang sesuai program studi tujuan; nilai minimal 60% untuk mata pelajaran lain; tidak lebih dari 3 tahun setelah tamat SMA; melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.
  •  S2 : IPK minimal 2,75; tidak lebih dari 3 tahun setelah tamat S1; melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.
  •  S3 : IPK minimal 3,00; usia maksimal 35 tahun; membuat proposal maksimal 2 halaman tentang tema penelitian ilmiah (dalam Bahasa Indonesia, yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan Rusia); menyertakan rekomendasi 2 profesor; diharapkan memiliki pengalaman kerja sesuai spesialisasi; melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.
  •  Berkas-berkas yang dibutuhkan selengkapnya dapat dilihat disini.

Deadlines:
Berkas aplikasi hdapat diantar langsung atau melalui pos dan harus sudah diterima oleh Pusat Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Rusia selambat-lambatnya pada 18 Maret 2012. 


Informasi selengkapnya silahkan klik disini.





No comments:

Post a Comment