Wednesday, February 20, 2013

Beasiswa S2 Ilmu Komputer di Italia

University Ca' Foscari Venezia (Unive), Italia, membuka program beasiswa magister dalam bidang ilmu komputer bagi pelajar internasional. Program magister ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, meliputi teori dan praktik dengan spektrum luas pada kajian Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, serta memungkinkan mahasiswanya untuk mengejar gelar tambahan dalam bidang statistika.

Ada tiga program studi yang ditawarkan pada program ini yakni:  Permalink ? http://www.acehscholarships.com/2013/02/beasiswa-s2-ilmu-komputer-di-italia.html

1. Information Sciences and Intelligent Systems, yakni membedah teknik dalam pola analisis data, sistem ilmu dan informasi, serta aspek lainnya dalam desain dan evaluasi sistem intelejensi otomatis.
2. Software Dependability and IT Security, yang meliputi variasi aspek ketergantungan perangkat lunak (software) dan keamanan komputer. Program kuliah meliputi workshops dalam hal keamanan jaringan, pemograman yang aman, dan konstruksi perangkat lunak yang bertujuan membangun kemampuan dalam pengembangan software dan keamanan komputer.
3. Information Systems and Statistical Analysis, meliputi berbagai aspek tentang desain dan evaluasi dalam bidang sistem ilmu dan informasi, sistem intelejensia, dan analisis data yang didukung oleh metode statistik.

Untuk melamar program beasiswa berdurasi dua tahun ini, Anda haruslah memiliki gelar sarjana Ilmu Komputer atau yang berkaitan dengannya seperti Teknik Komputer, Teknik Elektro, Matematika, Statistika, Fisika, dsb. Pelamar juga harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, dibuktikan dengan sertifikat tes kemampuan bahasa Inggris.

Pelamar dapat meminta pre-evaluasi online (www.unive.it/evaluation) kepada Unive tentang kualifikasi dan rekam akademik mereka sebelum melamar program ini secara resmi. Hanya mereka yang lulus tahap ini sebelum 31 Mei 2013-lah yang dapat meraih beasiswa internasional.

Prosedur pre-evaluasi ini sangatlah penting bagi non-warga negara Uni Eropa. Sebaiknya, tahap ini dilakukan jauh sebelum tenggat waktu, yakni 31 Mei 2013 tiba. Para pelamar yang telah mendapat surat penerimaan harus segera memasukkan berkas pendaftaran kuliah mereka ke Kedutaan Besar Italia di negara masing-masing. Tahapan ini dilakukan untuk melengkapi berkas resmi ke kampus, dan untuk memulai proses permintaan visa pelajar di Italia. 

Informasi lengkap tentang program beasiswa ini dapat disimak di laman http://www.unive.it/

sumber: kampus.okezone.com

No comments:

Post a Comment