Wednesday, April 25, 2012

Program Pertukaran Mahasiswa Unsyiah ke Turki

Kantor Urusan International (KUI) bekerjasama dengan International Student Soceity (ISS) Universitas Syiah Kuala Bermaksud melaksanakan Program Pertukaran mahasiswa Unsyiah ke Turki. Kegiatan ini direncana dilaksanakan antara tanggal 2 Juli -18 Juli 2012, dengan mengunjungi sejumlah universitas di Istambul, Busra, Konya dan Ankara. Selain kunjungan ke Universitas, pemahaman budaya dan sejarah akan dilakukan dengan mengunjungi peninggalan-peninggalan sejarah Romawi dan Islam, Masjid dan wisata bersejarah lainnya. Universitas-universitas di Turki akan menanggung akomodasi dan transportasi lokal bagi mahasiswa Unsyiah selama kegiatan di Turki. Biaya perjalanan udara dari Banda Aceh-Istanbul (PP), visa on arrival dan biaya personal menjadi tanggung jawab peserta.

www.acehscholarships.com
Kegiatan ini dibatasi untuk 15 mahasiswa/i aktif dan diutamakan bagi mereka yang telah menyelesaikan semester 5, yang berpotensi untuk melanjutkan S2 di Turki. Distribusi peserta diusahakan sedemikian rupa sehingga benar-benar mewakili Unsyiah. Para peminat dapat mendaftarkan diri di Kantor Urusan Internasional melalui saudari Dewi Sartika Aryani mulai tanggal 23 April 2012 - 10 Mei 2012 dengan melampirkan:
  1. Surat izin dari orang tua, sekaligus jaminan dari orang tua untuk menanggung biaya tiket Banda Aceh - Istanbul (PP).
  2. Bukti kemampuan Bahasa Inggris
  3. Transkrip Nilai
  4. Curriculum Vitae (CV)

Seleksi akan dilakukan terhadap calon peserta, yang akan dikontak secara pribadi oleh KUI. Hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung ke KUI di Ruang Pembantu Rektor IV lantai 2, Biro Rektor Unsyiah.


Info lebih lanjut silahkan klik disini

No comments:

Post a Comment